PENGARUH BURUK MEDIA SOSIAL

Belakangan ini dapat kita temukan sebuah fenomena langka dalam kehidupan umat manusia di dunia dengan sebuah keterikatan yang sangat menonjol, baik itu anak kecil atau pun orang dewasa lainnya. tak ayal keterikatan akan dunia online membuat banyak orang merasa jenuh dengan dunia nyata sehingga terkadang ditemukan manusia yang tidak mau tahu tentang hal-hal disekelilingnya.
http://www.berceritra.web.id/2015/09/pengaruh-buruk-media-sosial.html

Media sosial adalah sebuah sarana untuk berbagi informasi, lokasi dan sharing tentang ilmu beserta pengetahuan akan tetapi disamping hal tersebut banyak kita temukan anak dibawah umur menggunakan media untuk memperkenalkan diri ke khalayak ramai yang sepatutnya belum saatnya untuk diijinkan menggunakannya. 

Pengaruh Buruk Media Sosial yang banyak saya temukan sebagai berikut : 
  1. Dengan adanya media sosial banyak dari kalangan muda seakan acuh tentang kehidupan nyata yang memang seharusnya diembaninya kini menjadi bahan tontonan belaka. 
  2. Dengan adanya media sosial banyak orang menjadikannya sebagai sebuah celah untuk melancarkan bisnis gelap mereka seperti prostitusi, penjualan barang yang tidak aseli dan ada juga yang melakukan sebagai sarana penipuan belaka, tak ayal banyak dari para pengguna yang sudah menjadi korban kebrutalan orang lain. 
  3. Media sosial yang sudah memiliki kerjasama yang sangat solid dengan pihak provider menyebabkan koneksi yang sudah menyebar luas ke plosok pedesaan sehingga sangat banyak kita temukan seorang anak yang bertingkah layaknya orang dewasa. 
  4. Media sosial dijadikan sebagai sarana berbagi informasi namun di samping itu juga dijadikan sebagai wahana perselingkuhan tersembunyi seperti banyak dari pasutri yang menjadi korbannya. 
  5. Media Sosial dijadikan sebagai sebuah doktrin yang memberikan benih-benih pemikiran negatif yang disalurkan dengan memberikan dalil yang cukup masuk akal. sebab yang ditimbulkannya seperti tindakan kriminalitas dan brutalisme yang sering kita tamukan dalam kebidupan sehari-hari kita. 
Namun disamping itu Media sosial juga dijadikan sebagai wahana yang positif dalam mendapatkan informasi terkini dari segala media pemberitaan, semua pengaruh buruk dan baik tergantung pada kita yang menjalankannya, pilih dan pilahlah mana yang baik dan mana yang buruk, dan hal yang penting anda tahu " dimana ada kebaikan disitu pula ada keburukan,

0 Response to "PENGARUH BURUK MEDIA SOSIAL"

Posting Komentar