AKIBAT BURUK DUDUK TERLALU LAMA

Sebagai seorang pekerja keras, saya sering dihinggapi sebuah masalah yang sering saya hadapi ketika saya melakukan duduk berlama-lama di depan internet, mencapai target pasar yang sudah direncanakan dan juga mencapai target Revenue bulan dan tahunan, akan tetapi dengan tujuan tersebut membuat saya harus duduk berlama-lama di atas kursi kerja.

Mitos - Mitos tentang akibat duduk berlama-lama di kursi kerja anda :

http://www.berceritra.web.id/2015/09/akibat-buruk-duduk-terlalu-lama.html

  1. Seperti yang saya tahu dan buktikan bahwa banyak dari para pekerja yang selalu duduk akan mengakibatkan obesitas, lihat buktinya orang yang menjadi manajer perbankan lebih banyak yang mengalami kegemukan, mereka semua mencari target pasar keuangan untuk mencapai target revenue tahunan. 
  2. Permasalahan persendian, nah yang seperti ini sering saya temukan sendiri karena terlalu lama duduk akan mengakibatkan persendian anda kaku karena tidak pernah bergerak, bayangkan jika anda duduk dalam waktu 8 jam kerja tanpa bergerak, rasakan persendian anda, akan terasa kaku maka diharuskan bagi untuk berjalan atau melemaskan otot anda demi menjaga agar urat persendian anda tetap fleksibel dan ringan untuk digerakkan. 
  3. Tersumbat nya aliran darah, nah yang satu ini kayak nya ngeri banget kalau aliran darah anda tersumbat maka secara otomatis anda akan mengalami kram dan kesemutan, memang kram juga termasuk dalam permasalahan persendian akan tetapi sendi yang tidak digerakkan akan memicu penyumbatan aliran darah keseluruh tubuh, bayangkan jika darah tidak dapat mengalir dengan baik maka anda akan dapat saksikan tubuh anda pucat tak berseri. 
  4. Mengurangi asupan udara segar, nah yang satu ini benar banget deh, jika anda berlama-lama ditempat dan duduk dalam suhu ruangan ber AC maka rasakan kekuatan dan kejernihan udara yang anda hirup sangat jauh berbeda dengan udara di luar ruangan, sempatkan diri anda untuk keluar menghirup udara segar di luar atau taman, hal ini disebabkan anda selalu duduk tanpa henti sehingga udara yang anda hirup hanya udara yang telah terkontaminasi oleh udara buatan. 
  5. Duduk terlalu lama juga memicu otak anda untuk bekerja tidak maksimal, melakukan sebuah pekerjaan hanya dengan duduk dan terus duduk melihat komputer dan jaringan anda membuat pemikiran anda tersumbat, ide-ide anda tertunda, ingat pemikiran yang brilian akan muncul dengan adanya ide ide yang muncul dari keadaan tubuh yang lagi fresh, nah cobalah anda keluar nikmati udara segar, reboot otak anda yang penuh dengan rencana back to the normal, kayak komputer yang udah lama mikir butuh di REFRESH 
Nah cuma seginilah pengalaman saya yang selalu duduk untuk sesuatu yang belum bisa saya capai, bekerja dan bekerja untuk diri sendiri dan mencapai keinginan yang telah di impikan tanpa ada ikatan dari orang lain, memperluas ide dan kreasi sehingga mencapai apa yang sedang dinanti. semoga bermanfaat.

0 Response to "AKIBAT BURUK DUDUK TERLALU LAMA "

Posting Komentar