MACAM MACÀM KECERDASAN

Kecerdasan adalah suatu potensi yang dihasilkan oleh otak manusia dalam berpikir, kecerdasan kepala manusia merupakan sebuah anugerah terbesar yang telah diberikan oleh yang maha kuasa sebagai sebuah ujian yang harua dipertanggung jawabkan.
Kecerdasan atau dalam ilmu kajian sering disingkat dengan nama IQ yang sudah sangat populer dalam dunia pendidikan, tetapi sesungguhnya kecerdasan itu dibagi dalam dunia bagian yaitu :

1. KECERDASAN INTELEKTUAL

kecerdasan intlektual adalah kecerdasan yang dibawa sejak lahir, Kecerdasan yang memang sudah ada dalam diri seseorang tanpa adanya pengaruh dari luar.
Kecerdasan yang seperti memberikan daya tangkap dan juga daya rekam otak yang cukup baik, kecerdasan ini memiliki nilai yang cukup dimata masyarakat sekarang ini, seperti yang kita lihat anak kecil yang memiliki kecerdasan yang sudah terlihat sejak dia kecil.

2. KECERDASAN EMOTIONAL

Kecerdasàn ini adalah kecerdasan yang ada karena faktor emosional atau pengolahan dengan melakukan pembelajaran atau mengolah otak untuk berfikir terus menerua tentang suatu bidang ilmu pengetahuan.
Pada zaman kita sering kita temukan kedua kecerdasan ini digabungkan menghasilkan manusia yang sangat cerdas, secara kasar kita bayangkan orang uang memang sudah cerdas sejak lahir kemudian dia mengolah kecerdasan tersebut pada bidang ilmu tertentu maka anda bisa pikirkan bagaimana hasil dari hal tersebut.

Satu hal yang paling penting kecerdasan emosional jauh lebih hebat jika kecerdasan intelektual tidak diolah karena kecerdasan emosional memiliki potensi berkembang dari hari ke haro seperti saya sebagai penulis memiliki kecerdasan di bawah standar namun tetap belajar dan terus belajar untuk membentuk dan mencari potensi apa yang dapat berguna dalam diri kita sendiri.

Belajar adalah càra untuk menempa kecerdasan emosional kita maka tetaplah belajar walaupun memiliki intlektual yang rendah seperti saya, raih potensi anda dan anda akan temukan siapakah diri anda diantara berjuta manusia yang lain.

0 Response to "MACAM MACÀM KECERDASAN"

Posting Komentar