FENOMENA ALAM RAFFLESIA

Sebuah fenomena alam terjadi di LOMBOK sebuah bunga raflesia tumbuh dan berkembang di sebuah kabupaten lombok tengah yang menegangkan publik dan sekitarnya dengan senjata bau yang menyengatnya mampu membawa publik untuk datang dan menyaksikan sebuah kejadian langka tersebut.

Bunga yang merupakan bunga berbau busuk dan lebih dikenal dengan nama bunga bangkai raksasa telah tumbuh dengan suburnya di Kecamatan Batukliang Desa Pagutan LOmbok Tengah tepatnya berada di bagian utara kabupaten.

Bunga yang sejarahnya memang tumbuh di kawasan asia tenggara atau berada di daerah yang memiliki iklim hujan hutan tropis seperti indonesia, malaysia, dan thailand,  ketiga tempat tersebut pernah di temukaƱnya bunga yang memiliki mahkota besar ini.

Menurut versi sejarah bunga ini pertama kali di temukan di kawasan asia tenggara pada tahun 1818 di temukan oleh JHON RAFFLE sebab itulah dinamakan bunga RAFFLESIA atau orang inndonesia menamakannya bunga bangkai raksasa dikarenakan oleh baunya seperti bau daging yang membusuk atau bangkai, akan tetapi penemuan bunga yang terbilang langka ini patut untuk dimemorialkan, bunga ini termasuk dalam spesies RAFFLESIACEAE dalam istilah biologi.

Akankah bunga ini akan bertahan hidup lebih lama, mari kita jaga kelestariannya dan jangan dijadikan sebagai tontonan saja

0 Response to "FENOMENA ALAM RAFFLESIA"

Posting Komentar