MANFAAT UPS UNTUK KOMPUTER ANDA

Komputer adalah sebuah perangkatyang sensitif yang telah dibekali dengan berbagai macam kecangihan di dalamnya, akan tetapi berbagai macam sparepart seperti cd rom, ram, hardisk, vga dan juga power supply terbilang sangat rentan kerusakan.

Kerusakan yang terjadi disebabkan oleh kendala listrik yang selalu hidup mati sehingga perangkat komputer anda akan rusak, disaat sebuah harddisk bekerja dan lampu tiba tiba mati, apa yang akan terjadi ? Mungkin bisa anda bayangkan.

Jika power supply tiba tiba mati dalam mensuplay listrik akan sangat berpengaruh besar terhadap performa dan kinerja komputer anda dan satu hal lagi komputer anda akan berumur pendek, untuk menanggulangi hal tersebut maka di sarankan untuk menggunakan UPS yang memiliki singkatan uninterruptible power supply.
Fungsi ups sebagai berikut :

1. Sebagai penyimpan power sementara saat mati lampu sehingga komputer anda dimatikan sesuai dengan prosedur seharusnya. 

2. Menjaga agar perangkat komputer anda lebih awet dan tahan lama.

3. Ups memiki suara alarm yang memberikan sinyal bahwa listrik telah padam sehingga mempermudah kita dalam mengetahuinya.

4. Ups dirancang otomatis dalam melakukan charger sehingga dikoneksikan langsung dari kabel induk dan diteruskan ke komputer sehingga power yang diberikan melewati ups dahulu baru mencapai komputer.
Demikian rincian tentang fungsi ups semoga bermanfaat

0 Response to "MANFAAT UPS UNTUK KOMPUTER ANDA"

Posting Komentar