Hal Yang Berpengaruh Dalam Bisnis

*5 Hal Sepele yang Mempengaruhi Kesuksesan Sebuah Bisnis*

Produk yang sangat berkualitas dan harga yang mungkin terjangkau, apapun itu pasti akan diburu oleh konsumen. Terkadang kita berpikir bahwa berbisnis sebenarnya adalah hal yang mudah dan sederhana saja. Sebuah bisnis akan sukses dijalankan jika kesemuanya berkesinambungan.

Salah satu saja ada yang kurang beres berpeluang besar untuk menghambat kesuksesan. Ada banyak wirausahawan diluar sana yang sudah merasakan efek tindakan sepele ternyata membuat hancur bisnisnya. Berikut ulasan selengkapnya:

*1. Pengeluaran yang Tidak Perlu*
Salah satu penyebab sepele bisnis kurang berkembang adalah seringnya seorang wirausahawan mengeluarkan uang yang sebenarnya tidak perlu. Sebagai contoh adalah pembelian barang-barang yang tidak terlalu dibutuhkan mendesak dan bukan barang penting sekali. Anda bisa menundanya sampai kondisi keuangan bisa benar-benar stabil.

*2. Kurang Komunikatif dengan Klien*
Pastikan Anda lebih komunikatif lagi dengan klien atau pembeli. Tanyakan bagaimana kabar mereka dan pastikan Anda juga menanyakan bagaimana produk yang dibeli. Jalin komunikasi dengan baik atau Anda akan kehilangan mereka yang berpotensi beralih ke pelanggan lain. 

*3. Hati-hati Dengan Tawaran Uang*
Khususnya untuk usaha kecil menengah paling sering berpotensi untuk ditawari kredit dari perusahaan-perusahaan finance. Jika memang tidak membutuhkan atau tidak ada kebutuhan mendesak sekali, Anda tidak perlu tergiur dengan penawaran mereka. Banyak pelaku UKM yang akhirnya ‘macet’ gara-gara terbelit dengan tagihan kredit semacam itu.

*4. Sesuatu yang Membuat Pembeli Enggan Datang*
Cobalah untuk membuat toko Anda nyaman, karena kenyamanan benar-benar mempengaruhi ramai atau tidaknya klien. Hal ini sungguh sepele dan sebaiknya harus Anda hindari.

*5. Perbuatan Anda Kurang Berkenan*
Jadilah seorang pebisnis yang taat pada norma hukum dan peraturan agama. Anda boleh saja memiliki modal besar dan strategi yang baik untuk berbisnis, tetapi jika tingkah laku Anda kurang berkenan pastinya mempengaruhi perkembangan usaha yang sedang dijalankan.
Ada saja orang yang berpikir untuk malas membeli produk ditempat Anda bila mengetahui perbuatan Anda yang kurang terpuji diluar sana. Sangat sepele tetapi berdampak besar.

Sumber: _tulisbaca.com_

Sekian artikel mengenai hal hal yang dapat mempengaruhi kesuksesan berbisnis 
Semoga bermanfaat 
#Selamat pagi
#Selamat beraktifitas 😊

0 Response to "Hal Yang Berpengaruh Dalam Bisnis"

Posting Komentar