Mental Pembisnis

*Mental Kepribadian Pebisnis Sukses*

Banyak anggapan yang salah bahwa bila mau menjadi pebisnis yang sukses harus memiliki modal besar untuk menggapainya. Justru aset paling besar dalam dunia usaha adalah diri kita sendiri. 

Hal yang pertama kali wajib dimiliki ketika akan  ingin menjadi pebisnis sukses adalah mental dan kepribadian yang tertanam pada diri kita sendiri. Berikut adalah  mental dan sifat positif yang harus kita miliki untuk meraih kesuksesan dalam bisnis maupun wirausaha:

*1. Mental mau belajar*
Tidak pernah berhenti dan terus mengisi pengetahuan dalam segala hal termasuk ilmu yang terkait bisnis wirausaha yang ditekuni. Dengan mempelajari pengalaman orang lain pun seorang pebisnis sukses dapat menjadi pelajaran yang berarti baginya.

*2. Mental Sabar*
Banyak orang berhenti bisnis karena tidak sabar, padahal mungkin saja bila beberapa waktu lagi mampu bertahan kesuksesan yang diharapkannya akan diraihnya. Selain itu sabar dalam bisnis dalam berbagai hal; sabar menghadapi konsumen, sabar dalam penjualan, sabar dalam saingan, dan sabar menghadapi rekan kerja.

*3. Mental Profesional*
Para pebisnis sukses memiliki mental profesional dalam arti dia bergaya serta bersikap _expert_  pada bidang bisnis yang digelutinya itu. Sebagai pebisnis pemula yang ingin segera meraih sukses maka mental itu pun harus diterapkan pada diri untuk meraih apa yang kita usahakan, minimal seperti pebisnis yang akan kita tiru.

*4. Mental jujur dan terbuka*
Sifat suka berbohong, menipu dan menyengsarakan orang akan menghambat keterpurukan dalam segala jenis usaha bisnis, wirausaha ataupun perdagangan. Oleh sebab itu perlu ditanamkan sikap mental jujur dan terbuka untuk mewujudkan impian kita sebagai pebisnis sukses.

*5. Mental melayani*
Pebisnis sukses selalu berprinsip pada proses bukan pada hasil. Oleh sebabnya pebisnis sukses ada yang memberi pengertian SUKSES sebagai “Suka Proses”. Mereka menjalankan usahanya tiada lain hanya ingin memberi pelayanan kepuasan kepada konsumen. Hal itu berlaku baik dalam bisnis jasa maupun perdagangan barang.

Sumber: _tip-bisnis.blogspot.com_

Demikian mental kepribadian dasar yang harus dimiliki pebisnis sukses. Mari kita berusaha menanamkan sikap sikap positif pada diri sendiri untuk meraih sukses yang diharapkan 💪🏻😊

0 Response to "Mental Pembisnis"

Posting Komentar