Bisnis Evaluasi

Sejenak simak penyemangat pagi ini... 

Dalam bisnis pasti ada namanya naik dan turun, sudah pasti itu..

Pasti kita mengalami banyak tantangan, entah dari Omset yang tidak naik-naik, susah ngatur karyawan, produknya susah diproduksi dan lain sebagainya..

Intinya ada saja hal yang membuat kita gak semangat lagi dalam menjalankan usaha kita..

Nah, bagaimana caranya supaya kita bisa tetap memiliki semangat lagi,

Ada beberapa kegiatan yang biasa saya lakukan ketika saya lagi kurang semangat:

1.       Belajar hal baru lagi

Iya betul, dengan belajar hal baru, saya jadi punya ilmu baru.

Dengan punya ilmu baru, saya jadi punya strategi baru..

Nah, tinggal dipraktekkin aja deh, jadinya kita dapat hasil yang baru..

Saya malah,  semakin drop usaha saya, semakin banyak buku yang saya beli di gramedia hehe

2.       Diskusi sama Mentor

Nah ini juga yang saya lakukan...

Kadang-kadang juga pas ngobrol by WA / telpon, saya tidak sharing tentang tantangan saya, tapi ngobrol-ngobrol sama mentor saya aja, semangat saya kembali lagi.. saya tambah Happy lagi...

Padahal kadang2 dia ga tahu saya lagi ada tantangan, dia Cuma cerita aja progress usahanya, wah saya udah seperti di-charge lagi...

3.       Miliki teman-teman seperjuangan yang punya mindset positif

Nah ini serunya, kalau kita punya teman2 seperjuangan yang sedang berjuang dengan level bisnis yang sama dengan kita, kita jadi semangat.

Kalau pas kita down, kita bisa lihat mereka, wah mereka aja masih semangat..

Pas kita rasa kita yang paling banyak tantangan, ternyata pas sharing2 mereka juga tantangannya lebih banyak, tapi masih happy2 aja...

Nah itu membuat kita lebih semangat banget

Intinya, kalau lagi Down.. Pertama, Belajar lagi.. Kedua, Ngobrol sama mentor.. Ketiga,  Sharing sama teman-teman seperjuangan...

Itu! (Ala Om  Mario Teguh)

Sukses terus yah

0 Response to "Bisnis Evaluasi"

Posting Komentar