Mengatasi Rasa Takut

[ Mengatasi rasa takut ]

Saya percaya, Apapun keputusannya, pasti ada resikonya. Dan bisa aja membuat kita takut.

Dulu saat saya mau mulai bisnis, saya takut bangkrut.

Saat saya mau melamar juga gitu, takut ditolak.

Mau merantau ke jakarta, juga sama, takut di bully, takut dianggap kampungan, dll...

Mau maju ke panggung utk jadi pembicara juga takut. Gemeteran, grogi, keringat dingin.

Lalu apa yg sata lakukan? Bagaimana saya mengatasi itu semua?

Cuma satu, simple aja. 

Satu cara ini adalah : BUAT PRIORITAS.

maksudnya?

Oke, berbisnis takut bangkrut?
Kalau saya justru LEBIH TAKUT LAGI HIDUP SUSAH KARENA TIDAK BERANI.

----------

melamar wanita takut ditolak?
Kalau saya justru LEBIH TAKUT LAGI NGGAK NIKAH NIKAH SAMPAI USIA 40AN dan MAKIN SULIT DITERIMANYA. 😝

Toh kalau ditolak, ya cari yg lain, simple, masih muda ini, masing ganteng 😄😅

Pada akhirnya, apa yg saya takutkan ga terjadi, sekali ngelamar langsung jadi, sampai sekarang. Doain sakinah ya. Hehehe...

-------

Takut MERANTAU? Simple, saya lihat aja orang yang takut merantau, gimana hidupnya, yg saya lihat waktu itu hidupnya susah, wawasan terbatas, yg diliat itu itu aja, hidupnya disitu situ aja.

Saya nggak mau kayak gitu, saya takut utk menjalani hidup yg sama. Saya merantau...

---------

Jualan takut ditolak. Ini juga lucu.
Padahal kalau jualan terus ditolak, kita bisa ambil kesimpulan kalau.

1. Bisa jadi produk kita kurang bagus, ya benerin...
2. Bisa jadi dia bukan target market kita, ya cari yg lain...
3. Bisa jadi teknik jualannnya ga cocok, terlalu hard selling, makanya belajar...

Kalau jualan, jadinya tau, dimana salahnya, tapi kalau takut jualan,,? Ya ga dpt apa apa...

Eh, dapat ding, dapat menyaksikan kesuksesan temen temennya yg mau action... Asik 😆

Intinya, mengatasi rasa takut itu dibuat skala prioritas. 

Baiknya dicatat, apa yang Anda takutkan.
Dan bayangkan hal buruk apa kalau tetap takut.

=======

Contoh, takut utk naik ke panggung.
Bayangkan... Kalau terus takut gitu, maka saya ga akan bisa bicara depan publik, maka nggak pantas jadi org besar. Ngeri!

========

Boleh nggak punya rasa takut? Apa harus dilawan semua?

Nggak juga.

Takut sama azab Allah itu harus.
Takut sama neraka itu harus.
Takut kalau bantah orang tua. Itu harus...

Misal habis baca postingan ini Anda diajak main judi?

"udah main aja dulu, mulai yg 50rb an aja. Berani taruhan dong  jangan takut!"

Maka sebaiknya Anda bikin prioritas, takut Allah nggak? 

Atau ada juga ketakutan dengan hal konyol. Seperti misalnya 

"berani gak kamu, dikubur hidup hidup 10 jam? Hah, nggak berani... Katanya ga boleh takut!"

- ngapain juga dikubur. Yg udah dikubur aja pengen hidup kedua kalinya utk benerin amal, kok yg  hidup pengen dikubur. Kan aneh yak.

=====

So, 
buat skala prioritas ya ! 
buat skala prioritas ya !
buat skala prioritas ya !

 (sengaja saya ulang ulang biar inget)

Kadang apa yang kita takutkan nggak bener bener terjadi. Kalaupun sial beneran, gagal beneran, bangkut beneran, tinggal ambil pelajaran.

Jadi pelajaran, kedepannya nggak gitu lagi, jadi pelajaran buat yg lain, agar tidak melakukan hal yg sama. Beres... 😊

Oke, sekarang makin berani ya! 
Harus dong, kalau nggak ngapain saya ngetik ini banyak banyak....

Sekilas info, saya butuh waktu yg sangat lama utk ngetik artikel ini, murni saya ketik, bukan plagiat :p.

Tapi Anda hanya butug waktu 2 detik utk klik "share" atau "bagikan"

Maka, bagikan aja ya. Biar manfaat buat tmn Anda.

Saya, Afik Canggih, ikut mendoakan Anda agar berani utk melakukan hal positif. 

Sip ya? 😅

0 Response to "Mengatasi Rasa Takut"

Posting Komentar