5 Manfaat bermain game tidak anda duga

Di zaman sekarang ini bermain game adalah menjadi sebuah hobi yang terbilang cukup menarik dan sangat digemari dari anak anak hingga kepada orang dewasa. 


Tapi tahukah anda banyak dari anak yang kecanduan bermain game hingga menghabiskan puluhan juta dengan membeli berbagai macam senjata ataupun navigasi yang lebih kuat dalam rangka mengalahkan lawan tanding, hal ini terbukti dengan seorang anak di amerika yang menhabiskan puluhan juta pada kartu kredit orang tuanya, tapi jangan sampailah kita seperti anak tersebut, bermainlah sewajarnya. Beberapa fungsi games Sebagai berikut: 

1. Mengisi waktu luang

Sebagai salah satu permainan yang menarik dan mengagumkan, game telah banyak digunakan sebagai salah satu penyedap agar kita bisa betah menunggu ataupun mengisi waktu senggang, bayangkan jika kita menunggu sebuah angkutan atau jasa kereta api, dengan bermain game waktu yang ada tidak akan terasa.

2. Wahana Pendidikan 

Banyak dari game telah memberikan dampak positif bagi kecerdasan anak dengan motto bermain sambil belajar, hal ini tentunya sangat kita dukung dengan baik karena game akan lebih cepat meresap ke dalam otak anak dibandingkan kita mengajarkan dengan pola zaman dahulu.

Hal ini telah terbukti dengan banyaknya anak yang telah bisa membaca sebelum masuk PAUD, dampak yang seperti harus harua lebih ditingkatkan dalam upaya mencerdaskan anak bangsa.

3. Games sebagai wahana persahabatan

Ada segelintir game yang dimainkan secara multi player sehingga membutuhkan orang lain sebagai lawan main kita, hal ini dilakukan secara online sehingga akan membuka tali silaturrahmi yang baik antara satu dengan yang lainnya. 

Setiap orang memiliki akun probadi dalam memasuki games sebagai user sehingga perlu baginya untuk tetap bermain, tanpa kita sadari akan timbul keinginan untuk saling mengenal satu sama lain.

4. Memperkaya Wawasan

Banyak dari game yang beredar saat ini menggunakan tempat yang nyata bahkan design tiga dimensi telah terselipkan dengan baik, mengambil sebuah tema dari berbagai macam tempat di dunia menjadi sebuah inspirasi tersendiri dalam mencari wawasan terlini tentang tempat tersebut.

Biasanya beberapa game tidak menghilangkan ciri khas dari suatu tempat di game sehingga kita dapatkan sebuah catatan kecil bagaimana tempat itu dan seperti apa gambarannya.

5. Mengasah kemampuan otak

Banyak daripada game terkini menggunakan design teranyar yang memaksa anda harus menggunakan tehnik-tehnik perang yang banyak digunakan oleh tentara dalam peperangan.

Tehnik tehnik tersebut secara tidak sadar mengasah kemampuan otak anda, dan ada pula games yang memadukan fungsik kimia dan fisika yang dipadukan sehingga membentuk sebuah produk yang anda ciptakan sendiri, yang lebih simple lagi teka teki silang yang merupakan sarana mengasah otak dan wawasan anda.

0 Response to "5 Manfaat bermain game tidak anda duga"

Posting Komentar