5 Fakta tentang petuah shalat

Shalat adalah kewajiban yang harus dikerjakan oleh kaum muslim sebagai bukti tunduk dan patut terhadap ajaran agamanya, shalat yang diwajibkan adalah 5 kali dalam sehari semalam sebagai laporan kepada yang kuasa dan juga sebagai rasa syukur terhadap rezeki yang telah diberikan.


Beberapa fakta tentang shalat yang menjalani tolak ukur kehidupan bermasyarakat di dunia sebagai berikut :

1. Shalat adalah tiang agama

Ini membuktikan dengan jelas peranan shalat adalah sangat penting dalam kehidupan manusia, jika shalat tidak sempurna maka tidak akan sempurna islam itu sendiri, islam dapat berdiri tegak ketika shalat dikerjakan dengan baik dan benar.

2. Shalat menyehatkan

Shalat adalah sebuah kombonasi gerakan tubuh yang sangat sempurna dalam meluruskan sendi-sendi tubuh mulai dengan :
Pertama, berdiri untuk menopang tegaknya badan, memberikan kekuatan kaki dalam berpijak,
Kedua, takbir meregangkan persendian pada tangan dan ketiak.
Ketiga, bacaan memberikan olah raga mendasar pada otot mulut
Keempat, rukuk memberikan elastisitas pada otot perut yang ditumpu oleh tangan
Kelima, sujud memberikan tekanan pada dengkul dalam menumpu
Keenam, duduk antara dua sujud memberikan sebuah tekanan pada pergelangan kaki dan peregangan otot pada dengkul dan pangkal paha
Ketujuh, salam merupakan sebuah gerakan untuk melemaskan otot leher agar tidak kaki, dan gerakan tersebut menjadi penutup.

Nah dari proses yang telah kita lakukan merupakan dasar dasar dari olah raga kesehatan yang banyak di geluti oleh masyarakat akan tetapi gerakan dasar telah dimulai dari zaman dulu dalam bentuk gerakan shalat.

3. Shalat adalah komunikasi hamba dengan penciptanya.

Shalat adalah ibadah penghubung antara hamba dengan penciptanya, ini bisa kita telaah lebih jauh seperti sebuah pendapat mengatakan jika shalat seseorang maka baguslah hidupnya di dunia ini, shalat telah menjadi tolak ukur kualitas hidup seseorang.

0 Response to "5 Fakta tentang petuah shalat"

Posting Komentar