Waspadai virus zika, virus terbaru

Setelah kasus virus ebola, kini dunia dikagetkan dengan penemuan sebuah virus baru yang kini telah menghinggapi lebih dari 40,000 orang tepatnya pada warga negara di bagian amerika selatan seperti brasil, argentina dan kawasan lainnya.

Virus ini telah gencar diselidiki dan dipelajari demi mendapatkan vaksin sebagai penangkalnya, berbagai macam selebaran telah diberikan oleh departemen kesehatan di negara bagian amerika selatan demi mewaspadai dan mencegah menularnya wabah ini.

Presiden Amerika dengan badan kesehatan dunia telah berusaha keras untuk mendapatkan vakain dari virus ini untuk mencegah perkembanganya ke negara lain, beberapa hal yang perlu kita tahu tentang virus zika :

1. Virus ini ditularkan lewat nyamuk

Virus ini ditularkan melalui nyamuk sebagai perantara, sehubungan dengan hal tersebut bagi kita warga negara indonesia diharapkan untuk menjaga kebersihan air sebagai cara mewaspadai virus ini meskipun masih berada di Amerika Selatan sebagai pusat wabahnya.

2. Virus ini menyebabkan kepala kecil pada bayi

virus yang belum ada obatnya ini lebih banyak menjangkiti ibu hamil dan memberikan dampak pada bayi dengan kondisi kepala kecil yang tidak seperti bayi normal lainnya.

3.  Rentan pada ibu hamil

Pemerintah negara bagian Amerika Selatan telah mengambila sebuah keputusan untuk kebaikan masyarakatnya agar menunda kehamilan karena virus tersebut sangat rentan bagi ibu hamil ( 26/01/2016 )

0 Response to "Waspadai virus zika, virus terbaru"

Posting Komentar