5 Kekurangan Ban Tubeless

Kekurangan ban tubeless, adakah yang setuju dengan claim saya ini dikarenakan berbagai macam faktor, ban yang menjadi jawara ini sudah sangat memasyarakat bahkan pabrikan motor sudah mulai mengeluarkan ban tubeless sebagai ban inti yang digemari masyarakat saat ini. Tak ayal dengan banyaknya permintaan perusahaan produkai harus menambahkan kuantiti produksi ban tersebut. 


Ban yang pada dasarnya menjadi kaki penopang sepeda motor kini sudah menjadi pusat perhatian bagi para pencinta motor terutama modifikasi, nah berikut kekurangan ban tubeless : 

1. Harganya yang Mahal

Nilai ekonomi masyarakat akan sangat berpengaruh terhadap daya beli mereka, dengan adanya ban biasanya akan menjadi pilihan yang lebih baik jika dibandingkan menurut harganya, perbandingannya bisa mencapai dua kali lipat dengan ban biasanya sehingga masyarakat cenderung memilih ban biasa sebagai asumsi terbaik.

2. Keras Kurang Lentur

Faktor yang  satu ini berpengaruh bagi kenyamanan berkendara bagi kita, bayangkan jika ban tubeless melewati jalan berlubang penuh dengan material ini akan menyebabkan sakit pinggang karena daya elastisitas yang kurang.
Dengan kondisi permukaan yang keras akan memaksa motor anda mendapat tekanan ganda dan getaran akibat kultur jalan akan sangat terasa.

Dengan material karet yang lebih tebal akan memberikan tekanan yang lebih keras terhadap kultur jalan yang tidak rata, hal tersebut membuat goncangan yang lebih pada pengendara saat melewati jalan berlubang atau tidak rata.

3. Khusus untuk velg racing

Dengan sfesifikasi yang demikian tidak cocok digunakan pada velg berjari atau berluji, dengan spesifik penggunaannya akan mengecewakan penikmat motor yang sudah memiliki velg jari-jari atau pemotor yang lebih mengidolakan velg berluji.

4. Mudah Rusak

Seperti hasil percobaan kami sebagai pencinta motor, kami mendapati bahwa ban tubeless memiliki umur yang lebih pendek dengan ban biasa disebabkan oleh material compound yang tidak sebanyak ban biasa dan juga menurut hasil kami ban tubeless dengan tekstur yang keras akan cepat mendapatkan guncangan dari kondisi jalan yang tidak bersahabat, tidak adanya elastisitas menyebabkan ban tersebut cepat dihinggapi kerusakan

5. Merusak velg

Dengan tekstur yang keras dan cukup berat akan memaksa velg anda bekerja maksimal dalam menahan tekanan dan guncangan jalanan.
Tekanan yang diterima roda tubeless yang memiliki tekstur keras akan mengguncang ketahanan velg anda sehingga sering kita temukan velg bengkok walaupun hanya beberapa meli namun akan menggangu kenyaman berkendara anda.

0 Response to "5 Kekurangan Ban Tubeless"

Posting Komentar