Kelemahan Velg Jari-jari

Velg jari-jari merupakan sebuah velg yang sangat familiar bagi masyarakat menengah ke atas yang lebih senang menggunakan produk pengeluaran dealer aseli dan lebih senang menggunakan produk yang menjadi bawaan produk tersebut. 

Menggunakan velg jari-jari bawaan aseli produk memilki kekuatan yang bisa diandalkan dibandingkan dengan velg variasi atau produk diluar spare part original. 
Berbagai kelemahan belg jari-jari sebagai berikut :

1. Merusak ban dalam

Dalam pemakaian yang lumayan lama, velg jari-jari mengalami perubahan dalam kekuatan luji sehingga berakibat fatal pada ban dalam anda, dengan terlalu banyak tekanan dan getaran mengakibatkan posisi mur luji berubah dan cenderung masuk ke bagian ban dalam sehingga ban dalam anda tidak akan berumur panjang.

2. Rentan terhadap karat

Seperti yang kita tahu indonesia adalah negara yang memilki intensitas curah hujan yang tinggi, maka dibutuhkan perawatan yang intesif pada velg anda dan jangan anda biarkan air mengendap pada velg karena akan menyebabkan karatan, mau tidak mau velg anda tidak akan bisa berfungsi dengan baik dikarenakan karat.

Dengan material berupa besi memungkinkan velg jenis ini rentan dengan karat sebagai kekurangan yang begitu signifikan.

3. Mudah Bengkok

Dengan bentuk yang bisa dipisahkan  antara luji dengan velg menyebabkan velg jenis ini memiliki setelan yang dapat diubah setiap saat sehingga tidak sepenuhnya memegang setelan utama pabrik. 

Setelan yang bisa dirubah membuat velg jenis tidak akan mampu bertahan lama dan ketahanannya tidak begitu kuat dalam menahan tekanan akibat tabrakan sehingga banyak kita temukan tempat setel velg pinggir jalan yang lebih banyak pelanggannya adalah velg jari-jari.

0 Response to "Kelemahan Velg Jari-jari"

Posting Komentar