Keajaiban Mata Sebagai Salah Satu Panca Indra

Sebagai salah satu panca indera yang berfungsi untuk melihat, mata yang merupakan jendela hati memilki berbagai macam keunikan yang bagi kita tidak sepenuhnya mengerti tentang hal tersebut. 

Sebagai indera yang memang peka dalam melihat segala sesuatu yang ada disampingnya baik berjalan ataupun diam tetapi daya lihat dan daya rekam memilki keterbatasan tertentu sehingga membutuhkan pelindung dari kontak langsung dengan berbagai macam objek, beberapa penjelasan unik tentang maya Sebagai berikut :

1. Mata tidak dapat menganalisa objek.

Mata berfungsi untuk melihat sebuah objek yang berada tepat dihadapannya akan tetapi mata juga bisa digunakan untuk melirik sesuatu dengan melakukan multi fokus pada dua objek bersamaan.

Mata tidak dapat menganalisa sebuah objek tanpa bantuan otak, mata mengirimkan data berupa gambar ke otak manusia untuk diidentifikasi dan selanjutnya gambar tersebut dikembalikan ke mata dengan hasil analisa tersebut, mata tidak serta merta menganalisa sebuah objek secara personal akan tetapi otak memilki peranan dalam menganalisa terlebih dahulu.

2. Memiliki kemampuan Mengobati diri sendiri.

Mata yang saat dia merasa kelelahan akan berkedip secara tiba-tiba apalagi saat sebuah benda masuk ke dalamnya secara otomatis akan mengeluarkan cairan penangkal untuk menolak masuknya benda asing meskipun tidak semua usaha spontan berbuah kesuksesan.

Mata yang memilki kemampuan tersebut tidak hanya kita bisa lihat pada manusia akan tetapj pada hewan lain bisa kita temukan mata memilki sebuah pelindung dari air seperti pada buaya yang bisa berenang dengan mata terbuka namun matanya sudah terlindung dengan membran transparan tembus pandang, wah sungguh menakjubkan.

3. Mata cerminan hati

Pernahkah anda menangis, jika tidak maka rugilah anda, mata adalah jendela hati yang mampu menafsitkan dengan tepat apa yang anda rasakan saat inj, sedih, bahagia, susah, dan sebagainya namun yang paling terlihat saat mata anda menangis adalah sebuah fenomena yang menakjubkan dari adanya indera penglihatan tersebut. 

Sejauh ini mata merupakan indera yang pertama kita lihat saat bertemu seseorang dan juga menjadi indera yang dengannya anda bisa mengontrol orang lain, hiptotis adalah sebuah tindakan yang dilakukan dalam rangka  mengontrol perbuatan atau tindak tanduk orang lain dimana mereka hanya membutuhkan mata sebagai data sumber untuk mengontrol orang lain, luar biasa bukan, maka hargailah mata anda karena dengannya anda bisa melihat seisi dunia.

0 Response to "Keajaiban Mata Sebagai Salah Satu Panca Indra"

Posting Komentar