3 lemparan dalam permainan bola basket

Permainan bola basket adalah suatu olah raga yang membawa bola dengan memantulkan ke lantai dan memasukkan ke dalam ke ranjang dan digawangi oleh 5 orang pemaindan 5 pemain cadangan ini sudah menjadi impian para kaula muda, akan tetapi permainan bola basket adalah sebuah permainan olah raga yang membutuhkan gerak cepat dan kerja tim yang solid dengan lapangan kecil dan diisi oleh kebanyakan pemain dengan tinggi sampai dengan 2 meter. Trik dribble dan gaya serta manuver memberikan efek tersendiri bagi para pemainnya.


Olah raga yang banyak digandrungi oleh anak muda ini sudah menjadi gaya hidup tersendiri, sebuah style dan bentuk tubuh lebih banyak menjadi acuan diolah raga ini. Namun demikian ada 3 macam lemparan yang berlaku Dalam Permainan bola basket.

1. Tembakan atau lemparan penalty 

Tembakan yang berada di garis pinalti yang diberikan akibat terjadinya sebuah pelanggaran oleh pemain lawan di daerahnya  sendiri

2. Tembakan atau lemparan Melayang atau slumdank

Gaya yang satu ini terbilang seperti gaya selebrasi dengan melakukan lompatan setinggi tingginya dan memasukkan bola dengan melayang, lompatan biasa dilakukan didaerah garis penalti pihak lawan.

Saking tenarnya lemparan ini bahkan sebuah film asia terbit dengan judul slumdank yang menyajikan berbagai gaya gaya terbaik dalam melakukan manuver melayang dan menghasilkan goal yang memukau para pemirsa di rumah

3. Tembakan atau lemparan dari luar daerah terlarang

Lemparan yang satu ini terbilang sebagai lemparan yang cukup sulit karena berada jauh dari daerah pinalti, seorang pemain harus memiliki skill yang jitu dalam melakukan lemparan ini karena jika gagal akan memicu perpindahan bola yang cepat ke arah lawan.

Energi dan stamina yang kuat sangat dibutuhkan dalam permainan inj karena menempati lapangan yang kecil dan perputaran bola yang sangat cepat antar kedua kubu pemain.

0 Response to "3 lemparan dalam permainan bola basket"

Posting Komentar