3 Jenis Hewan Berdasarkan Makanannya

Dalam kehidupan sehari ikmu tentang biologi sudah sangat dekat dengan kita dan menyatu dengan apa yang kita alami dalam kehidupan sehari hari, namun dalam teorinya kita sangat membutuhkan penjelasan yang rinci tentang hal tersebut maka dibutuhkanlah sekolah sebagai media transfer ilmu pengetahuan yang lebih mendalam dari sumber yang terpercaya. 


Bergelut dengan kehidupan yang tentunya manusia berada pada posisi tertinggi dari rantai makanan menjadikan manusia sebagai mahluk hidup yang ditakuti oleh semua golongan hewan karena merupakan pemakan segala, oleh sebab itulah bau dari bangkai manusia lebih menyengat dari bangkai binatang karena memproses makanan dengan segala jenis, bentuk dan rupa, berikut adalah golongan mahluk hidup berdasarkan jenis makanannya. 

1. Herbivora

Herbivora adalah kelompok mahluk hidup yang memakan tumbuhan hijau yang sering kita temukan, seperti katanya berasal dari kata herbal yang artinya daunan hijau contohnya sapi, kuda, kerbau, kambing, marmut, jerapah dan lain sebagainya.

2. Karnivora

Karnivora adalah Kelompok hewan yang memakan daging baik itu daging sapi, ayam, kerbau ataupun manusia sekalipun. Contohnya singa, macan, kucing, anjing dan juga ular.

3. Omnivora

Omnivora adalah jenis hewan atau mahluk hidup pemakan segala baik dari tumbuhan hijau, daging dan lainnya contohnya cacing, bakteri, micro organisme yang siap melahap segala bentuk makanan. 
Ketiga jenis  hewan tersebut adalah bentuk dari sederet rantai makanan yang terus berputar satu sama lain seperti contoh sapi - dimakan singa - singa mati dimakan bakteri - bakteri mati diserap tumbuhan - tumbuhan hijau dimakan sapi rantai makanan ini akan terus menerus berputar sehingga semua mahluk hidup saling berdampingan satu sama lain.

0 Response to "3 Jenis Hewan Berdasarkan Makanannya"

Posting Komentar