Manfaat Helm Sepeda Motor Yang Belum Anda Tahu

Helm merupakan kelengkapan berkendara yang patut anda gunakan selama anda mengendarai sepeda moyor kesayangan anda, akan tetapi banyak dari kalangan muda mengabaikannya karena merasa sebagai sebuah beban yang sangat berat untuk diletakkan di kepala. 


MAnfaat yang begitu besar yang kita dapat tidak sebanding dengan mood anda dalam menggunakannya terlebih bagi keselamatan nyawa anda sendiri, akan tetapi adakah hal tersebut anda jalankan saat ini ? Bagi kaula muda terutama akan menggunakan helm jika ada desas desua yang beredar tentang adanya rasia gabungan, wah ini bisa menjadi hal yang menakutkan bagi mereka, ingin taat hukum tapi malah takut sama pak polisi. 

Dari sekian banyak manfaat yang anda dapatkan dari memakai helm standar SNI berikut adalah manfaat terpenting :

1. Menjaga anda dari benturan

Secara garis besar yang kita tahu bahwa helm melindungi kita dari kecelakaan fatal, melindungi anda dari benturan di kepala yang lebih beresiko terjadinya kematian. Otak merupakan organ penting yang harua terlindung dengan baik dan menjadi pusat koordinasi tubuh kita sehingga helm terinspirasi oleh adanya nilai resiko yang tinggi dimiliki oleh kepala itu sendiri, maka gunakanlah helm anda sebagai kontribusi anda untuk taat berkendara dan mencintai diri sendiri dan keluarga.

2. Menghindari kontak langsung dengan matahari

Matahari adalah pusat tata surya yang menghasilkan energi panas dan cahaya bagi umat manusia, akan tetapi kontak langsung dengan matahari khususnya dibagian wajah anda akan berakibat buruk bagi mata anda, vitamin D yang terkandung pada sinar matahari akan anda dapatkan pada pagi hari namun untuk siang hari akan berdampak buruk pada iritasi kulit wajah anda 

3. Menjaga Mata anda dari Kontaminasi benda asing

Dengan adanya kaca depan helm memberikan fungsi menjaga mata anda dari kontaminasi benda asing yang masuk tidak disengaja, terutama pada malam hari kita akan sering kedapatan benda atau hewan kecil masuk ke mata anda yang berasa cukup perih dan menggangu konsentrasi mengemudi.

Untuk jalanan yang berdebu anda bisa menggunakan kaca penutup agar mata beserta hidung anda tidak terkena effek debu tersebut.

4. Menjaga make up anda

Bagi para wanita yang sudah berias cantik masuk kerja, menggunakan helm adalah sebuah keharusan untuk menjaga make up anda tetap terjaga tanpa harus mengulang make up setelah sampai di tempat kerja, 

5. Menjaga tatatan rambut anda 

Bagi pekerja kantoran tatanan rambut fashion yang menjadi sebuah icon kepribadian, menjaganya adalah sebuah keharusan bagi anda dengan tampilan keren dan mempesona, rambut adalah mahkota bagi perempuan terutama, jika anda baru keramas terus sudah memakai krem rambut beserta vitamin akan sangat rugi bila anda membuang keindahan rambut anda dengan berkendara tanpa helm.





0 Response to "Manfaat Helm Sepeda Motor Yang Belum Anda Tahu"

Posting Komentar