Dampak Negatif Memainkan Games sangat mengenaskan

Dampak negatif bermain game adalah sangat beragam, baik dari sesuatu yang konseptuan sampai dengan yang melewati batas pemikiran akal sehat manusia, beberapa dampak gamesi diluar batas : 

1. Membengkokkan otot ibu jari

Dilansir dari sebuah berita di amerika serikat bahwa seorang pemuda terpaksa dilarikan ke rumah sakit hanya dikarenakan bermain game terlalu lama dan game yang dimainkan hanyalah game milik anak2 yaitu fruit candy yang memilki aturan permainan dengan menyatukan candy yang sama dalam satu garis, sungguh fakta yang mengenaskan. 


Dan kini pemuda tersebut menjalani pengobatan dalam rangka meluruskan kembali ibu jari yang bengkok akibat permainan tersebut.

2. Menghabiskan limit Kartu Kredit orang tua

Dilansir dari sebuah berita terkini seorang anak telah menghabiskan limit kartu kredit orang tuanya hanya dengan melakukan dengan total jumlah 75 juta rupiah hanya untuk bermain game online .

3. Melupkan dunia nyata

Banyak dari para gamer lebih menyukak dunia maya ketimbang dunia nyata sehingga kebanyakan aktifitas sehari-hari diwarnai dengan kehidupan dunia maya yang memiliki kesenangan tersendiri, hal ini sudah mulai terlihat bagaimana seorang anak lebih mencintai gadgetnya ketimbnag harus bermain di dunia nyata bersama dengan teman seusianya.

0 Response to "Dampak Negatif Memainkan Games sangat mengenaskan"

Posting Komentar