2 Mahluk menakutkan buat orang Lombok

Mahluk menyeramkan baik itu sekedar mitos ataupun nyata dapat memberikan dampak ketakutan pada sebagian orang bahkan mahluk mahluk tersebut dipercaya memilki kekuatan gaib yang tidak bisa dicerna oleh modernisasi dan perkembangan zaman.


Seiring dengan pesatnya ilmu pengetahuan dan tehnologi, isu tentang mahluk gaib semakin punah bahkan saat sekarang ini banyak anak kecil sudah tidak mempercayai adanya mahluk tersebut. 

Seperti yang kita tahu di seluruh wilayah kepulauan di indonesia memilki nama nama mahluk menyeramkan yang berbeda-beda namun terkadang memiliki kemampuan ilmu gaib yang serupa, inilah mahluk menyeramkan dan ditakuti di lombok :

1. Tau selak

Tau artinya orang dan selak berarti : menjijikkan, mahluk ini dipercaya adalah manusia yang memiliki ilmu hitam yang biasanya keluar di malam hari mencari anak kecil yang masih borok dijadikan sebagai penambah ilmu dan juga anak kecil yang meninggal dan baru dikubur.

Menurut cerita yang berkembang, tau selak memiliki tanda dibagian kening yang berkelap kelip di malam hari layaknya kunang kunang dalam kegelapan, mahluk menyeramkan ini lebih sering menakuti orang yang melintas di berbagai tempat yang tesih dan lembab.

2. Beboro

Ini adalah julukan dari mahluk menakutkan yang sering menyembunyikan anak kecil di malam hari, hingga orang tua di lombok menyarankan agar anak anak tidak keluar rumah antara magrib dan isya, di waktu itulah beboro berkeliaran mencari mangsa empuknya.

0 Response to "2 Mahluk menakutkan buat orang Lombok"

Posting Komentar