Cara Merawat Motor Agar Awet

Cara merawat motor akan saya berikan sebagai transformasi pengalaman saya kepada para khalayak semua yang masih dan pernah menggunakan alat transportasi tersebut.

sepeda motor merupakan alat transportasi paling elegan dan instan dalam mengkover semua kebutuhan sehari hari kita sebagai masyarakat kalangan bawah seperti saya ini.

Sepeda motor merupakan nyawa kedua dalam mencari nafkah buat keluarga, tanpa dia segalanya akan terasa jauh dan semuanya akan terbengkalai, bayangkan jika saya harus berjalan atau naik angkot, semuanya itu akan menyita waktu dan kenyamanan saya, oleh sebab itu berikut adalah cara saya dalam merawat sepeda motor sehingga awet dan tahan lama.

1. Jangan anda mengisi bensin full bahkan sampai membludak.

Tahukah anda sepeda motor anda memberikan kapaaitas tanki yang telah disesuaikan berdasarkan aturan produsen, jadi jika anda mengisi bensin sampai full akan menyalahi aturan karena tidak adanya ruang bagi bahan bakar, ingat suatu cairan liquid membutuhkan ruang untuk berinteraksi.

Lihatlah pada tangki sepeda motor anda, anda akan temukan dua lubang tepat berada di atas penutup yang berfungsi sebagai lubang pernafasan.

2. Gantilah oli anda secara berkala.

oli memiliki batas penggunaan, biasakan anda mengganti oli anda setelah mencapai 1000 km, dengan hal tersebut anda bisa menjaga mesin motor anda tahan lebih lama.

Mengganti oli dengan tempo waktu yang lama akan mengakibatkan kualitas oli sudah tidak baik bagi mesin motor anda dan cenderung terjadinya aus pada mesin yang menyebabkan anda harus melakukan over size ataupun turun mesin

3. Lakukan pemanasan pada motor anda 

Melakukan pemanasan pada sepeda motor akan lebih baik daripada langsung menjalankannya karena akan membuat mesin berjalan mendadak tanpa aba-aba terlebih dahulu.

Melakukan pemanasan adalah cara yang paling relevan untuk menjaga kualitas mesin tetap baik dan memilki performa terbaiknya, melakukan pemanasan akan membuat mesin bersedia sebelum digunakan.

4. Hindari motor anda dari banjir

Banjir memberi efek negatif bagi motor anda karena penumpukan kotoran yang bisa merusak mesin, adapun hal lain yaitu bersihkan motor anda dati kotoran yang menghambat kinerja mesin motor anda.

0 Response to "Cara Merawat Motor Agar Awet"

Posting Komentar