5 Cara Orang Menilai Anda yang harus anda tahu

Pergaulan adalah merupakan sebuah wadah yang mencerminkan sifat sosial manusia yang memang tidak bisa hidup sendiri, namun apa jadinya jika pergaulan itu sudah masuk ke dalam taraf yang berlebih yang lebih kita kenal dengan pergaulan bebas.


Gaya hidup masa kini telah banyak Membuat para pemuda harus membelokkan pola pikir dari pola sederhana ke dalam pola modern atau identik dengan kata pola hidup masa kini, sebagai bukti nyata banyak orang meninggalkan pekerjaan berat untuk mendapatkan pekerjaan kantor meskipun gaji kecil, itulah gaya hidup masa kini yang mendobrak kebiasaan lama menjadi gaya hidup masa kini, namun dalam pergaulan anda harus mengetahui lima cara orang menilai anda, dengan patokan ini anda akan menjadi orang yang brilliant dan penuh motivasi :

1. Cara anda berpakaian

Jangan meremehkan yang satu ini, meskipun banyak orang mengumpamakan beli kucing dalam karung, bungkusnya aja yang bagus tapi isinya tidak menjanjikan namun hal ini tidak berlaku dalam pembinaan karakter. Sebelum orang menilai anda tentunya yang terlihat lebih dulu adalah cara anda berpakaian, jika anda rapi maka anda akan termasuk orang yang menghargai reputasi dan kerapian juga sebagai simbol besar bahwa anda memilki tanggung jawab yang tinggi.

Pakaian merupakan pelengkap tubuh yang merupakan kebutuhan sekunder dalam ilmu pendidikan, akan tetapi memilki sebuah peranan penting dalam menganalisa pekerjaan seseorang, seperti yang kita lihat, jika anda menemukan orang berbaju putih rapi maka sontak akan mengatakan bahwa ia dokter dan jika menggunakan baju dinas anda akan mengatakan dialah pegawai pemerintah, sebagai catatan bahwa baju adalah identitas anda maka jagalah dengan baik sebaik engkau menjaga dirimu sendiri.

2. Cara Berbicara

Bagaimanapun tehnik anda bicara, mimik beaerta monok anda akan merujuk kepada siapa diri anda, cara anda berbicara tidak akan mampu menyembunyikan identitas anda, seorang yang tegas akan memberikan sebuah keputusan dengan perkataan yang lantan dan tegap akan tetapi jik anda memilki prilaku yang plin-plan maka anda adalah orang yang banyak bicara cenderung cerewet.

Seperti yang kita tahu manusia yang tegas memegang sebuah motto talk less do more sedikit berkata banyak beraksi atau sering dikemukan dengan kata lain berfikir sedikit namun kerja cepat, sebagai sebuah ketegasan yang ada pada diri anda maka bersiaplah untuk menjadi seorang pemimpin berwibawa.

3. Cara anda berjalan

Cara anda berjalan menunjukkan siapa diri anda akan tetapi bukan cara berjalan yang dibuat-buat, hal ini tidak termasuk dalam penentuan sebuah penilaian, akan tetapi sebagai sebuah bentuk pencitraab kepada masyarakat, anda akan sangat hafal bagaimana seorang polisi berjalan, seorang model berjalan dan bagaimana seorang pengemis berjalan, semua cara memaparkan sebuah kebenaran.

4. Cara anda mengambil sebuah keputusan 

Tata cara anda mengambil sebuah keputusan dalam bermasyarakat akan menjadi benih unggul bagaimana anda patut dihormatu atau malah diacuhkan oleh sesama, jika anda mengambil keputusan tanpa mendengarkan pendapat orang lain ataupun masukkan maka anda termasuk dalam orang yang keras kepala dan memilki arogansi tinggi,

Jika dalam mengambil sebuah keputusan anda mengedepankan keinginan orang banyak dan mengesampingkan kepentingan pribadi maka anda akan menjadi idola masyarakat.

5. Prilaku dalam masyarakat 

Prilaku kecil dalam kehidupan sosial berdampak pada penilaian khalayak ramai pada anda, ketika anda tertutup maka orang akan segan dengan anda namun jika anda begitu terbuka bahkan dalam urusan pribadi maka ingatlah reputasi anda di masyarakat akan down . Maka diharapkan untuk memberikan sebuah partisipasi yang baik dalam bermasyarakat karena dari hal tersebut masyarakat menilai anda.

Penilaian yang paling spesifik adalah bagaimana anda meletakkan diri anda dalam sebuah pergaulan bermasyarakat yang menjadi momok awal dalam membawa kesuksesan berbangsa dan bernegara.

0 Response to "5 Cara Orang Menilai Anda yang harus anda tahu"

Posting Komentar