2 Kartu Dalam Permainan Sepak Bola

Dalam Permainan yang sudah mendunai yang lebih mengedepankan kualitas kaki anda dalam menendang telah menjamur di seluruh belahan dunia seperti juga di indonesia, permainan ini digawangi oleh sebelas pemain dengan menempati posisi yang telah di tentukan sehingga setiap pemain memiliki tugas masing masing dalam permainan.


Disamping itu dibutuhkan sebuah kerja tim yang baik dalam menyongsong kemenangan terhadap karena karena bagaimanapun hebatnya seorang pemain tidak akan pernah menang melawan 11 pemain di lapangan untuk itu kerja tim adalah sangat berpengaruh besar dalam rangka memenangkan sebuah Permainan sepakbola di lapangan hijau.

Berikut ada dua kartu yang memiliki fungsi yang sangat mendasar dan dikeluarkan oleh wasit lapangan sebagai tanda peringatan atas sebuah prilaku yang tidak adil :

1. Kartu Kuning

Adalah jenis kartu yang dikeluarkan oleh wasit sebagai sebuah peringatan akan kecurangan yang telah dilakukan kepada pemain lawan ataupun bola mengenai tangan tanpa unsur kesengajaan. 
Sebagai hukuman atas pelanggaran wasit akan memberikan tendangan bebas ke pemain lawan uang telah di curangi "Free Kick"

Namun yang paling berbahaya saat pemain melakukan pelanggaran dikotak penalty gawangnya sendiri, ini adalah sebuah tindakan fatal yang bisa berakibat pada tendangan "penalty" yang berujung pada kebobolan gawang, tindakan pelanggaran sangat beresiko dilakukan di depan gawang sendiri meskipun dengan tujuan menyelamatkan tim dari bahaya gol. 

Setelah berturut tiga kali pelanggaran atau menerima kartu kuning dalam satu buah kejuaraan seperti liga champion maka wasit berhak mengeluarkan kartu merah.

2. Kartu Merah

Kartu merah dikeluarkan jika terjadi pelanggaran yang memang tidak bisa ditolerir oleh wasit tanpa ada akumulasi kartu maka wasit berhak melepaskan kartu merah untuk pelanggaran berat. Dan yang lain pula kartu merah akan keluar jika pemain sudah menerima akumulasi kartu kuning sebanyak tiga kali. 

Kartu merah mengindikasikan bahwa seorang pemain harus keluar lapangan dan tidak boleh bermain selama liga tersebut berlangsung akan tetapi banyak dari kebijakan akan lebih menyeluruh dalam memberikan sanksi bagi para pemain.

Kartu kuning mengindikasikan peringatan bagi para pemain untuk tidak melakukan hal yang serupa, namun terkadang tindak tanduk di lapangan akan sangat berbeda tergantung pada situasi dan kondisi.

0 Response to "2 Kartu Dalam Permainan Sepak Bola"

Posting Komentar