4 sifat yang dengannya engkau akan hidup dengan baik

Dalam hidup ini terdapat berbagai macam ujian, cobaan dan tantangan dalam hidup, sikap dan tata kelakuan akan menjadi ciri khas kita dalam bermasyarakat, bagaimana tatanan sikap kita dalam menghadapi masalah adalah uraian rinci tentang siapa diri kita sebenarnya.


Kehidupan yang sudah diatur ini menjadi sebuah tolak ukur bagi manusia bagaimana mereka menjadi khalifah dibumi, menjaga dan melestarikannya. 

Manusia yang telah diciptakan untuk menyembah kepada pencipta dan dunia ini merupakan ladang subur untuk menjadi belakang di akhirat nanti. 

1. Sabar

Sabar adalah cerminan dari sifat yang terpuji namun sangatlah sulit diterapkan di masyarakat, sifat sabar saya letakkan diurutan pertama sebagai sebuah sifat yang sangat penuh dengan godaan dan tantangan. 
Sabar dalam menerima ujian dari allah berupa musibah yang menimpa, fitnah, caci maki dan juga sabar dalam menghadapi rintangan dalam mencapai tujuan akhir yang baik.

2. Tulus

Tulus adalah berusaha dengan sepenuh hati dalam memberikan segala sesuatu ataupun tulus dalam merelakan apapun yang allah berikan dan ambil dari kehidupan kita 

3. Ikhlas

Ikhlas adalah memberikan segala sesuatu tanpa mengharap balasan atas kebaikan yang diberikan atau ikhlas menerima cobaan dan ujian tanpa ada perasaan dendam dalam hati

4. Rendah hati

Rendah hati adalah sifat yang tidak menyombongkan diri terlebih saat memiliki segalanya, harta dan juga tahta kewibawaan, keempat sifat tersebut adalah sifat mulia para yang telah menjadi contoh yang baik dan patit diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

0 Response to "4 sifat yang dengannya engkau akan hidup dengan baik"

Posting Komentar