2 perkara penyelamat dalam kubur

Kematian adalah sebuah kodrat yang tidak ada satupun mahluk dibumi ini mampu baginya untuk menghindar ataupun lari darinya, ajal tidak ada yang tahu kapan dan dimana hal tersebut sudah menjadi rahasia sang pencipta yang segala atas kodratnya jua.


Mati adalah akhir dari sebuah kehidupan dan menjadi ujung akhir terhentinya rezeki yang kuasa, mati adalah tonggak awal untuk mencapai akhirat kehidupan yang kekal selama lamanya.

Saat ajal telah tiba, mulailah orang terdekat anda menghilang dari hadapan, wajah tanpa dan rupawan di tunggu ulat dan ular, harta yang dibanggakan tidak mampu membantu meringankan siksa, keluarga yang dicintai hanya mengingatmu namun apakah mau mendoakanmu, tidak ada satupun ang mampu menolong kecuali dua hal :

1. Amal jariyah

Amal baik yang diberikan dan tetap bermanfaat bagi orang lain dalam menjalankan perintah Allah, amal berupa ilmu pengetahuan, amal berupa pembangunan masjid ataupun amal berupa peghibahan tanah untuk jalan, inilah amal jariyah yang pahala tidak akan terputus sampai pemiliknya meninggal dunia. 

Tidakkah anda tergiur dengan janji allah yang telah banyak tertulis nyata dalam kalam illahi al qur'an, semua janji allah itu nyata dan kita tidak akan mampu berpaling daripadanya.

2. Anak yang sholeh yang mendoakan orang tuanya

Sejak dini kita telah dididik menjadi anak yang rajin dan sholeh agar suatu saat Nanti engkau mau mendoakan dan memberikan hadiah al fatihah sehabis shalat fardhu, itulah harapan seorang ayah kepada anaknya, setitik keinginan yang tidak sebanding dengan pengorbanan yang telah diberikan saat kamu kecil.

Sebuah ke bahagiaan bagi orang tua memilki anak yang shalat dan taat beribadah karena orang tua telah berhasil mendidik anaknya menjadi orang yang berguna bagi dunia dan akherat.

0 Response to "2 perkara penyelamat dalam kubur"

Posting Komentar