Tips Berkendara saat musim hujan

Musim kemarau telah berlalu kini tiba saatnya untuk menyambut musim hujan musimnya rejeki dari sang pencipta yang datang tak terduga namun hilang meninggalkan kesuburan tanah, riuh gemuruh suara yang datang menyebabkan semua tanaman bersuka ria, inilah nikmat tuhan yang tidak terganti. 


Kebaikan yang diberikan tuhan juga harus kita waspadai karena bisa mengakibatkan banjir bila kita tidak bisa mengatasi dengan baik, bagi anda para pengendara harus berhati-hati dalam berkendara saat musim hujan datang, tips anda dalam Berkendara :

1. Periksa lampu anda sebelum berkendara

Lampu merupakan asesoris penting dalam berkendara demi keselamatan anda, dengan keadaan lampu yang hidup akan menjadi penerang bagi anda dalam pekatnya titik hujan yang menghalangi penglihatan, jadi nyalakan lampu sepeda motor anda untuk menghindari kecelakaan.

2. Jangan Menerobos Banjir

Banjir atau air yang tergenang belum kita tahu tingkat kedalamannya jadi saat anda menerobas kemungkinan besar anda akan terjatuh bersama sepeda motor anda.

3. Gunakan jas hujan pakaian 

Jenis jas hujan yang satu ini dapat membantu anda dalam melakukan gerakan dan lebih leluasa dalam menghadapi derasnya hujan yang turun, gerakan yang kaku dibarengi dengan kondisi cuaca dingin akan membuat tubuh anda kaku dalam bergerak, jas bentuk pakaian akan sangat membantu karena tidak menghalangi setiap gerakan anda.

4. Kurangi Kecepatan 

Pada kondisi banjir pastikan bahwa ban motor anda menyentuh aspal dan tidak mengambang, dengan kecepatan yang tinggi maka tingkat sentuhan ban dwngan aspal berkurang sehingga mengakibatkan motor berada Dalam posisi mengambang dan akan berefek jatuhnya kendaraan oleh hempasan air.

5. Jaga Jarak

Jagalah jarak sepeda motor anda dengan yang lain karena saat musim hujan tingkat pengereman ban tidak sepakem musim kering dikarenakan permukaan aspal penuh dengan air sehingga mengurangi gesekan. 
Semoga tips ini berguna,,,,








0 Response to "Tips Berkendara saat musim hujan"

Posting Komentar