MITOS DAN FAKTA TENTANG NAIK PESAWAT

Pesawat merupakan alat transportasi paling populer zaman dengan menaikkan rank gensi seseorang di masyarakat, pesawat yang baru baru ini telah melakukan pengurangan atau penurunan harga membuat pàrà konsumen berbondong bondong untuk mengambil bagian menjadi penumpang di dalamnya. 

Berita yang tidak sedap memang santer terdengar melalui media massa ataupun elektronik tentang pristiwa jatuhnya pesawat malaysia airline, lion air dan juga sukhoi, hal yàng demikian membuat kepercayaan konsumen terhadap alat transportasi ini berkurang.

Ada beberapa mitos dan juga fakta tentang naik pesawat seperti dibawah ini :

1. Naik pesawat menyebabkan sakit telinga

Kebenaràn mitos ini memang sudah teruji disebabkan oleh adanya gesekan dan suara mesin dalam pesawàt yang berada dàlam ruang tertutup menyebabkan suara bising masih menggema di dalam pesawat.
Suara yang timbul akibat dari gesekan dan suara pesawat tersebut menyebabkan kebisingan di telinga karena gesekan dan suarà mengendap di dalam pesawat.

2. Wanita mengandung dilarang naik pesawat.

Ada berbagai alasan yang menyebabkan orang mengandung dilarang naik pesawat yaitu adanya radiasi sinar x dan juga kondisi di dalam pesawat yang memàng memungkinkan seorang wanita melahirkan di dalam pesawat yang disebabkan juga oleh getaran keras yang terjadi saat melewati awan. 

Mitos ini tidak sepenuhnya benar karena yang memang sangat dilarang adalah bagi wanita yang mengandung dengan kondisi kandungà sudah tua.

3. Dilarang menggunakan hp di pesawat

Menggunakan hp dipesawat diduga dapat mengganggu sinyal dari navigasi pesawat dalam menentukan lokasi dan arah navigasi, mitos ini sedikit memang masuk dalam pemikiran kita karena terjadinya perpaduan sinyàl yaitu provider sinyal dengan sinyal navigator pesawat yang menggunakan sistem kerja satelit.
Namun dari berbagai penelitian belum ada bukti yang pasti dan meyakinkan bahwa menghidupkan smartphone dapat menggànggu kinerjà kerja pesawat terbang.

4. Rentan akan penyakit.

Mitos yang satu ini memang agak jarang kita dengar akan tetapi mitos ini santer berpengaruh di beberapa daerah di belahan dunia lainnyà.

Kebanyakan orang berpendapat bahwa jika anda  menggunakan pesawat akan rentan terjadinya penyakit, mitos ini ada benarnya juga karena kita dihadapkan pada khalayak ramai yang memiliki latar belakang yang berbeda, hal ini sepenuhnya terjadi bukan karena faktor internal pesawat akan tetapi keadaan kesehatan dari orang disekeliling anda.

0 Response to "MITOS DAN FAKTA TENTANG NAIK PESAWAT"

Posting Komentar