KEUTAMAAN UMAT NABI MUHAMMAD SAW


Umat Nabi Muhammad SAW adalah umat terakhir di Akhiruz zaman yang telah diberikan keutamaan tersendiri dari umat-umat nabi yang lain yang menjadi sebuah kemuliaan tersendiri bagi kita umat islam di dalam jagat alam semesta ini. 

Umat Nabi Muhammad SAW adalah umat yang terbilang memiliki tinggi badan yang sangat kecil diantara umat nabi terdahulu, bisa kita bayangkan bagaimana Nabi Allah Ibrahim membangun Ka'bah dengan batu-batu yang sangat besar, bayangkanlah betapa besarnya umat-umat terdahulu dibandingkan kita umat saat ini. 

Dalam sebuah hikayat disebutkan bahwa Nabiyullah Adam A.S.  pernah berkata bahwa Allah memberikan kepada umat Nabi Muhammad Empat perkara kehormatan yang tidak di berikan-Nya kepadaku, yaitu :

Pertama : 

"Tobatku di terima di Mekkah al Mukarramah" akan tetapi umat Muhammad di mana pun mereka bertobat, niscaya tobat mereka diterima jika taubatnya dilakukan dengan sungguh-sungguh atau taubat nasuhak. 

Kedua :

"Semula aku mengenakan pakaian, namun ketika aku berbuat maksiat pakaianku terlepas, sehingga aku telanjang . Sementara ketika umat Muhammad berbuat maksiat dalam keadaan telanjang. Justru Dia memberikan pakaian kepada mereka .
Ketiga :

"Ketika aku berbuat maksiat aku di pisahkan dengan istriku, sedang umat Muhammad jika berbuat dosa, Allah tidak memisahkan mereka dari istri-istrinya, ini terbukti ketika Nabi Adam A.S melakukan sesuatu yang dilarang oleh Allah untuk melakukannya akan tetapi Nabi Adam tergoda oleh bujuk rayu syetan untuk memakan buah khuldi. 

Maka dibuanglah Nabi Adam dan Siti Hawa ke dunia dalam keadaan terpisah satu dengan yang lainnya, dan dibutuhkan waktu berpuluh-puluh tahun untuk bisa bertemu satu sama lain, sungguh Allah Maha Berkehendak. 

Keempat :

Aku telah berbuat maksiat disyurga, lalu aku diusir, dari syurga sementara apabila umat Muhammad berbuat maksiat, kepada Allah diluar syurga justru Dia memasukkannya ke syurga, jika mereka bertobat .

Begitu mulianya umat Nabi Muhammad di banding umat-umat terdahulu. Oleh karena itu marilah kita perbanyak Shalawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad Shallallahu 'Alahi Wasallam . Allahumma Shalli 'Alaa Muhammad .

Sumber : Kitab Nashaihul ' Ibad Karya Syekh Nawawi Al Bantani 

Dan satuhal lagi bahwasannya Umat Nabi Muhammad adalah umat terakhir di akhir zaman akan tetapi penantian dalam hari penghisaban akan menjadi uma pertama yang akan di hisab. jazakumullahu khairon khasiro. 


0 Response to "KEUTAMAAN UMAT NABI MUHAMMAD SAW"

Posting Komentar