FENOMENA BERAS PLASTIK

Terdengar kasus yang meresahkan penduduk indonesia di tahun 2015, berita ini terbilang cukup menghempaskan kedudukan bangsa indonesia sebagai negara agraria akan tetapi hasil buminya termasuki oleh beras plastik yang membingungkan, beras yang aseli dengan beras ini terbilang sangat mirip sehingga para ibu-ibu arisan ato ibu pengajian dan juga ibu-ibu rumah tangga harus berhati-hati dalam memilih beras tersebut.
sumber : berita CNN
Menurut rumor yang beredar beras plastik ini mengandung zat kimia atau sintetis yang berpengaruh bagi tubuh dalam proses metabolisme, berbagai macam kajian telah dilakukan untuk mengklarifikasi masalah ini akan tetapi ada banyak hasil masih bersebrangan jalan, akankan hal tersebut menjadi pedoman bagi masyarakat indonesia.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, admin berikan 3 ciri dasar sebagai cara untuk membedakan beras plastik dengan beras asli :

1. Dari Baunya

Beras plastik memiliki bau pengit yang menjadi ciri khas sintetisnya yang mengandung zat kimia didalamnya, akan tetapi untuk beras aseli akan memberikan bau khas yang begitu natural dan kalem, ciri khas tersebut merupakan ciri dari bau kadar karbohidrat yang menjadi kandungan beras.

2. Bentuknya 

Beras plastik cenderung memiliki bentuk yang simetris atau buatan, akan anda temukan bentuknya yang berkotak - kotak atau memiliki sudut yang simetris yang merupakan hasil cetakan mesin dan warnanya putih bening, akan tetapi untuk aselinya memiliki bentuk yang lonjong tidak simetris cenderung memiliki warna putih pucat.

3. Tampilannya 

Perbedaan yang ketiga ini adalah dari tampilan dari beras plastik tanpa ada butiran biji putih tidak ada dan mudah sekali patah saat diberikan tekanan, akan tetapi untuk yang aselinya memberikan butiran biji putih sebagai bukti beras asli dan cobalah memberikan tekanan akan terasa sangat kuat.

Itulah perbedaan beras plastik dan asli yang mungkin bisa menjadi pedoman bagi para ibu-ibu untuk tidak takut dan khawatir dalam memilih beras aseli atau plastik.

0 Response to "FENOMENA BERAS PLASTIK"

Posting Komentar