KESALAHAN DALAM MENGGUNAKAN GADGET

Gadget pearngkat andalan di tahun keemasan dari teknologi seperti sekarang ini, bayangkan semua aktifitas mencari informasi hanya bisa anda lakukan via digital, membaca koran pake gadget, mencari informasi terkini, cukup anda bertatap muka dengan gadget kesayangan anda. 

Tak heran zaman yang terbilang serba canggih memungkinkan manusia untuk bekerja hanya dari rumah tanpa harus melakukan hal di luar rumah, memang teknologi memungkinkan segalanya menjadi instan.

Tapi apa jadinya jika kita salah menggunakan gadget bisa menyebabkan hal yang tidak kita inginkan sebagai berikut : 

1. Menggunakan Gadget sambil di charge. 

Ini merupakan kesalahan fatal, banyak informasi yang telah saya kumpulkan bersama teman-teman bahwa banyak dari para pengguna gadget terkena aliran listrik dengan daya cukup tinggi terjadi saat mereka menelpon sambil mencharge gadget. 

http://www.berceritra.web.id/2015/06/kesalahan-dalam-menggunakan-gadget.html
sumber gambar : kaskus.co.id
Kebiasaan ini merupakan asumsi yang salah, kebanyakan dari para pengguna belum mengerti tentang kesalahan ini, bahkan dari informasi yang saya dapat, pengguna gadget yang menelpon sambil mengisi baterai meninggal dunia karena tersengat listrik, apa jadinya jika hal ini terjadi pada anda, maka hentikan kebiasaan buruk ini 

2. Menelpon atau Mendengarkan lagu sambil bersepeda motor 

Mau bergaya tetapi malah nyawa melayang, itulah saya kutipan yang saya dapat dari informasi yang sangat tragis yang terjadi pada anak kuliahan yang mendengarkan headset saat berkendara, dia tewas seketikan di tabrak truck pengangkut barang hanya karena tidak mendengarkan bunyi klakson saat mobil tersebut mencoba mendahului sepeda motornya. 

http://www.berceritra.web.id/2015/06/kesalahan-dalam-menggunakan-gadget.html
Tragis memang hal itu terjadi, jadi hindari sekecil apapun kemungkinan terburuk yang akan terjadi pada anda, jika semua itu sudah terlanjur kata penyesalan tidak berarti lagi. 

3. Menelpon Terlalu Lama. 

Nah hal ini sering terjadi pada anak muda yang lagi kasmaran, gadget adalah penghubung paling efektif bagi kaum muda, menelpon 2 sampai tiga jam tanpa henti, ini sangatlah berbahaya jika dilakukan secara terus menerus, anda bisa membayangkan panas yang dihasilkan oleh gadget saat menelpon akan sangat terasa pada kulit bagian telinga. 

http://www.berceritra.web.id/2015/06/kesalahan-dalam-menggunakan-gadget.html
sumber gambar : husen-hamzah.heck.in
Yang lain pula seorang pakar menyimpulkan bahwa sinyal elektromagnetik yang dihasilkan dan dipancarkan oleh gadget yang terhubung akan mengakibatkan sel otak akan terganggu dan jika terus menerus dilakukan akan mengakibatkan kanker di otak anda. 

Sebagai bahan telaah, cobalah anda menerima telepon selama lebih dari 1 jam terurut tanpa henti, rasakan keadaan tubuh anda sebelum dan sesudah menelepon, anda akan menemukan rasa pusing atau kestabilan tubuh berkurang.

Demikian kilasan artikel saya tentang Kesalah Penggunaan Gadget yang harus and hindari semoga bermanfaat.

0 Response to "KESALAHAN DALAM MENGGUNAKAN GADGET "

Posting Komentar