MISTIKUS ORANG TUA ZAMAN SEKARANG

Orang tua adalah memiliki peranan yang sangat penting bagi kelanjutan hidup seorang anak, dan menjadi pemacu semangat yang sangat potensial untuk meraih masa depan yang lebih baik, orang tua juga adalah seorang yang akan mencetak masa depan anak tersebut, akankah menjadi orang yang baik ataukah manusia yang akan menjadi penerus kejahatan.
Peran penting orang tua sangat dibutuhkan baik itu secara biologis ataupun secara psikologis, namun di zaman sekarang banyak dari orang tua masih merasa enggan dan sungkan untuk mendidik, menemani dan memberi kasih sayang yang tepat kepada anaknya.

Coba agan semua lihat dan klarifikasi, apakah kita termasuk orang tua yang seperti apa :

1. Mencetak Generasi Mesin 

Kebanyakan anak-anak sekarang memakan-makanan cepat saji yang dibelikan orang tua dan disimpan di kulkas, hal ini bisa dikatakan sebagai anak generasi mesin, memakan hasil kerja mesin dengan pengawet, penyegar yang menyebabkan generasi manusia sekarang memiliki umur tidak lebih dari 60 tahun. 
 
2. Salah Asuh.

Alasan demi masa depan anak tetapi anak kehilangan kasih sayang orang tua, anak di tinggal sama pembantu, jadilah anak pembantu bukan anak majikan, masa depan yang cerah disediakan dengan berjuta uang melimpah akan tetapi kasih sayang telah hilang.

Dalam kasus ini anak lebih dekat secara psikologis dengan pembantu sehingga hubungan biologis dengan orang tua tidak akan terasa, hal ini mengakibatkan anak cenderung melawan dan memiliki gaya hidup seperti konsep-konsep yang diterapkan dan ditanamkan pembantu kepada anak. 

3. Pentingin Diri Sendiri

Orang tua dengan kehidupan hiburan dan hura sehingga meninggalkan anak dirumah sebagai ciri khas bahwa orang tua sekarang lebih mementingkan diri sendiri ketimbang keinginan anaknya akan kasih sayang orang tuanya.  buktinya gan banyak anak yang jatuh di ember cucian karena ibu asyik nonton gosip, anak jatuh di kolam karena kurang pengawasan orang tua.

4.  Orang tua Solusi Cepat

Orang tua yang memiliki solusi cepat biar anak diam misalkan saja anak rewel di kasih uang mereka diam, hal ini akan memberikan nuansa komersil kepada anak untuk masa depannya, tanpa uang segalanya tidak akan mulus, asal muasal korupsi, anak over active dikasih gadget biar diam tetapi apakah itu akan memberikan solusi, tidak. anak akan menonton dan memainkan semua game yang tertekan sengaja atau tidak sengaja di dalam gadget tersebut. 

Zaman sekarang dengan kecanggihan terhnologi anak bisa mendapatkan informasi yang tidak sesuai dengan umurnya, maka jangan bebaskan anak anda dalam penggunaan gadget tanpa bimbingan dan yang lain adalah memberikan tontonan kepada anak agar tetap di rumah berupa TV  akan tetapi ibu keluyuran kemana-mana. 

5. Orang tua super protective 

Orang tua yang mengkwatirkan anaknya akan sesuatu yang tidak diinginkan memang sebuah kewajiban, akan tetapi jika apa yang dilakukan terlalu ketat akan membuat anak merasa terkekang dan jauhh dari konsep kehidupan mereka yang masih terbilang anak-anak. 

Over protective sering kita temukan, dan hal tersebut akan memberikan trauma kepada anak saat orang tua marah dan membentak-bentak anak, manakah diantara hal tersebut diatas bagian dari kita, cobalah untuk merubahnya. 

0 Response to "MISTIKUS ORANG TUA ZAMAN SEKARANG"

Posting Komentar