2 GAYA BERFOTO YANG MASUK DALAM KAMUS HARVARD

Seiring dengan kemajuan tehnologi telekomunikasi saat ini sering kita temukan berbagai macam kata baru dan cukup nyentrik yang menjadi trend dan sering kita temukan di kalangan anak muda zaman sekarang, konsep-konsep percakapan yang di bawa berasal dari apa yang masyarakat lihat dan tonton.

Seperti di indonesia kita menemukan berbagai macam kata-kata gaul yang beredar di masyarakat seperti :

EGP ( Emang gue Pikirin )

Jadul ( Jaman Dulu )

Norak ( Kampungan )

OMG ( Oh My God )

Namun dapat kita bandingkan bahwa ada dua cara manusia sekarang mengambil gambar diri sendiri yang memang belum ada dari zaman dahulu, cara tersebut ada dan berkembang hingga saat ini, kedua kata tersebut sangat dekat dan bersahabat dengan kita.

Kata yang masuk dalam kamus harvard adalah sebagai berikut :

Selfie


Adalah sebuah aktifitas dimana seseorang melakukan pengambilan foto pada diri sendiri dengan latar belakang tertentu.

Groupie

 
Adalah sebuah aktifitas dimana sekelompok orang melakukan foto bareng dengan cara bersamaan dengan latar belakang tertentu.

Aktifitas-aktifitas diatas memberikan pengaruh dibuatnya sebuah produk berupa tongsis atau lebih dikenal dengan nama tongkat narsis.

Aktifitas di atas telah beredar setelah banyak beredarnya smartphone-smartphone canggih yang memiliki resolusi tinggi dengan megapixel yang besar, dengan adanya tehnologi tersebut memungkin seseorang untuk mengambil foto diri sendiri.

Memang pengaruh dunia modernisasi yang dilengkapi dengan tehnologi bisa menambah kosa kata baru di kamus besar harvard.





0 Response to " 2 GAYA BERFOTO YANG MASUK DALAM KAMUS HARVARD"

Posting Komentar